• Jalan Batur No. 64 Tembuku
  • admin@tembuku.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Tembuku, Kecamatan  Tembuku, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Tembuku untuk seluruh masyarakat.
  • Silahkan datang ke Kantor Desa Tembuku meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Pembukaan Bina Sosial Masyarakat dari Fakultas Tehnik Universitas Mahasaraswati Denpasar

21 Januari 2020 ADMIN DESA TEMBUKU Berita Desa
Pembukaan Bina Sosial Masyarakat dari Fakultas Tehnik  Universitas Mahasaraswati Denpasar

Selasa,21 Januari 2020

Pembukaan Bina Sosial Masyarakat/ Pengabdian Masyarakat ( ABDIMAS) dari Fakultas Tehnik Universitas Mahasaraswati Denpasar diadakan di Wantilan Pura Puseh Banjar Adat Tembuku Kelod , Desa Tembuku, Kec. tembuku, Kab.Bangli , Sabtu 18 Januari 2020 yang diawali dengan Penghijauan/penanaman Pohon  sebagai Simbolis di Area Banjar Adat Tembuku Kelod.

Acara tersebut dihadiri oleh  Muspika Tembuku, Bapak Camat Tembuku Ida Bagus Suandi S.I , Perbekel Tembuku I Ketut Mudiarsa, Bhabinkamtibmas  Desa Tembuku Aiptu I Wayan Weda , Babinsa Desa Tembuku Serda  Cokorda Bagus  Raiyana , Dosen Pendamping beserta Staf, PKK Desa Adat Tembuku Kelod, Kelian Dinas Tembuku Kawan, Tembuku Bakas, Tembuku Sesetan, Dosen Pendamping, Para Mahasiswa Tehnik  Universitas Mahasaraswati , yang akan melaksanakan Abdi Masyarakat.

Sambutan oleh Dekan Fakultas Tehnik Universitas Mahasaraswati Denpasar ( Ir. I Made Letra, S.M.SI)Kegiatan dibuka oleh Bapak Camat Tembuku.

Selain penyerahan Simbolis dan penanaman, dilanjutkan dengan penyuluhan tentang penggunaan Alat Biovori Sampah Plastik, peralatan Sampah Organik dan Anorganik oleh Bapak Feter, dilanjutkan penyuluh ke-2 dari Bank Sampah tentang pengolahan dan pemindahan Sampah.

Dengan berakhirnya penyuluhan Para Mahasiswa dan Relawan melanjutkan kegiatan Penghijauan/penanaman Pohon  di kawasan Trifika Kecamatan, Perbekel dan dilanjutkan di Jalan menuju GGC Waterfall yang berada di Banjar Dinas Tembuku Kawan.

Setelah makan siang Pukul 12-13 Wita , dilanjutkan dengan Acara Lomba-lomba.Adapun Lomba yang diadakan antara lain: Menggambar dengan Pesertanya SD, membuat Canang Sari di GGC Waterfall Pesertanya dari Mahasiswa, Tarik Tambang dan lain- lain.

Acara ditutup pada Pukul 15-16 Wita dengan Acara pengumuman Pemenang Lomba, penyerahan Kenang- kenangan, penyerahan Design GGC.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar