Sejarah Desa

22 Juni 2018 15:38:09 ADMIN DESA TEMBUKU

Berbicara mengenai Sejarah Desa Tembuku, sepanjang penelitian kami, dan hasil dari wawancara dengan para sesepuh/ Tokoh-tokoh Masyarakat Desa yang ada pada saat ini pada hakekatnya tidaklah mempunyai Sejarah secara tertulis sehingga apa yang kami dapat kami kemukakan dalam penyusunan karya tulis ini berdasarkan ceritra Orang-orang Tua, sebagai berikut :

Konon pada waktu dulu, ada sekumpulan orang yang datang di Desa ini, untuk mempertahankan hidupnya maka orang-orang ini membuat bendungan (empelan) lengkap dengan pembagian airnya. Didalam pembagian air ini digunakan sejenis kayu yang disebut "Temukuan" sehingga air itu dapat dialirkan secara merata dan seimbang sesuai dengan luas areal lahan pertaniannya atau sawahnya.

untuk mengabdikan kerja yang bersifat kemanusiaan ini maka Desa ini disebut "Tembukuan", yang lama kelamaan menjadi "DESA TEMBUKU"

Itulah sekilas Sejarah tentang Desa Tembuku.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

PERBEKEL SEKRETARIS DESA KASI PEMERINTAHAN KASI KESEJAHTRAAN RAKYAT KASI PELAYANAN KAUR KEUANGAN KAUR PERENCANAAN KAUR UMUM KELIAN BANJAR DINAS KEDUI KELIAN BANJAR DINAS TEGALASAH KELIAN BANJAR DINAS PENIDA KAJA KELIAN BANJAR DINAS PENIDA KELOD KELIAN BANJAR DINAS TEMBUKU KAJA KELIAN BANJAR DINAS TEMBUKU KAWAN KELIAN BANJAR DINAS TEMBUKU BAKAS KELIAN BANJAR DINAS TEMBUKU SESETAN PLKB DESA TEMBUKU BIDAN DESA

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung