Artikel

POSYANDU BR. Dinas Penida Kelod

22 Mei 2021 01:34:50  Admin Tembuku  456 Kali Dibaca  Berita Desa

      Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

      Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

       Kegiatan posyandu terdiri dari kegiatan utama dan kegiatan pengembangan.

          Program kesehatan anak

           Salah satu program utama posyandu adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan balita secara rutin. Hal ini penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang.

         Jenis pelayanan yang diselenggarakan posyandu untuk balita mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku KIA atau KMS.Kegiatan ini diadakan minimal 1 kali dalam sebulan.

             Sabtu ( 22/5) jadwal kegiatan POSYANDU di Br.Dinas Penida Kelod  diadakan di PAUD Sandat Wangi, kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:348
    Kemarin:955
    Total Pengunjung:360.896
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.205.176.39
    Browser:Tidak ditemukan

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami