Artikel

Rapat Pra Musdes RKP Tahun Anggaran 2022

24 Juni 2021 04:49:47  Admin Tembuku  380 Kali Dibaca  Berita Desa

                 Rabu (23/6) Anggota BPD Desa Tembuku, Kec. Tembuku, Kab. Bangli  tepat pukul 10.00 Wita, di ruang rapat Kantor Desa tembuku,  mengadakan  rapat Pra Musdes RKP Tahun Anggaran 2022. Rapat dihadiri oleh Perbekel  Desa Tembuku, Sekretaris Desa Tembuku, Ketua BPD dan Anggota BPD Desa Tembuku. Rapat dipimpin oleh Ketua BPD Desa Tembuku bapak   I Nengah Rajeg.

           Perbekel Tembuku bapak  I Ketut Mudiarsa pada rapat memaparkan tentang pembangunan tahun lalu yang sudah dilaksanakan dan yang masih tertunda. Perbekel  juga menanggapi usulan dari anggota BPD pada  rapat yang lalu, bahwa  untuk usulan pembangunan Pura itu tidak dapat dilaksanakan dikarenakan sudah ada dana BKK. Pembangunan Pelinggih Pura dan Bale Banjar itu sudah mengarah ke dana BKK. Yang menjadi mayoritas pembangunan sekarang adalah pengolahan sampah yang berbasis sumber, pembangunan batas desa, pembangunan Bale Banjar dan  penyengker Balai Desa, pembangunan jalan usaha tani di Kedui masuk skala prioritas.

                Pada kesempatan ini wakil perempuan  mengusulkan agar Kader Posyandu untuk mendapat pembinaan dalam membuat PMT untuk Balita sesuai dengan standar gizi untuk mencegah stanting pada Balita.Usulan tersebut di tanggapi oleh Sekdes   ibu Sang Ayu Putu Martini, bahwa usulan ini sudah masuk dari tahun lalu, namun belum dapat terlaksana karna adanya pandemi Covid-19.

                 Dari anggota BPD bapak Sang Putu Sosialiawan mengusulkan untuk masalah sampah agar dari masing – masing rumah tangga agar menyediakan tong sampah yang  tertutup rapat yang sudah dipilah berdasarkan jenis sampah ( organic dan non organic ). Mengenai batas desa beliau mengusulkan agar batas desa itu dibangun sesuai aikon dari desa kita.

                Untuk pembuatan peta harus segera dibuat dan anggaran dana peta desa itu sekitar 60 Jt Rupiah.Sementara Sekdes Tembuku menyampaikan supaya usulan pelatihan-pelatihan mesti ada tiap tahunnya untuk meningkatkan SDM. Ini diprioritaskan oleh Kementrian.Pelatihan ini ditujukan pada kelompok- kelompok tani yang ada.

                Rapat berlangsung sampai pukul 12.00 Wita dan   rapat ditutup oleh pimpinan rapat Ketua BPD Desa Tembuku.Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

               

      

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:181
    Kemarin:1.043
    Total Pengunjung:470.269
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.21.70
    Browser:Tidak ditemukan

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami