Artikel

Pelatihan Ternak Desa Tembuku Tahun 2022

18 Mei 2022 11:01:38  Admin Tembuku  55 Kali Dibaca  Berita Desa

Tembuku, 18 Mei 2022

     Pelatihan Ternak Desa Tembuku tahun 2022 yang bersumber dari APBDesa Tahun 2022 diadakan di ruang rapat Kantor Desa Tembuku.

     Pelatihan dihadiri oleh Kadis Ir. Alit Parwata ( Narasumber), Kabid I Made Marnata. SP.i,M.Si( Narasumber) dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab.Bangli, Kordinator PPL Kec.Tembuku I Wayan Korma, SP.( Narasumber) PPL DESA Jehem, I Ketut Wiladra( Narasumber) PPL Desa Tembuku I Made Sudaster, SP., Bhabinkamtibmas Desa Tembuku Aiptu I Wayan Weda Winarta.

      Pelatihan diikuti oleh kelompok Ternak Glogor Sari Penida Kaja dengan jumlah peserta  yang hadir sebanyak 30 orang.

         Kegiatan dibuka oleh Perbekel Tembuku I Ketut Mudiarsa, beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini dianggarkan dana dari APBDesa Tembuku Tahun Anggaran 2022.Pelatihan ini diadakan untuk menjadikan kelompok Ternak yang berkwalitas dan berkelanjutan.Maka semua kelompok harus memiliki pembukuan yang rapi.Tujuan daripada pelatihan ini juga untuk menjaga ketahanan pangan as gar kelompok lebih maju dan mensejahterakan anggotanya.

    Dari bapak Kadis menyampaikan tentang Misi Bangli Era Baru yaitu penyediaan sandang pangan untuk Krama Bangli,  waspada 18 Revolusi Mental yaitu: berpikir  negatif,suka menunda pekerjaan, tidak fokus, kurang percaya diri, selalu pesimis, malas, masa bodo, mudah menyerah, serakah, egois, tidak boros, tidak jujur, anti perubahan, menghindari tanggung jawab, tidak memiliki komitmen, meremehkan mutu, feodal, dan munafik 

     Dari Kabid menyampaikan bahwa di dalam kelompok tani harus memiliki Dinamika Kelompok/pergerakan kelompok agar kelompok menjadi berkembang dan sejahtera, baik secara teknis dan pendukung. 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:258
    Kemarin:1.530
    Total Pengunjung:419.738
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.133.27
    Browser:Tidak ditemukan

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami