Artikel

Musyawarah Desa Perencanaan Desa Tehunan Desa Tembuku Tahun 2022

23 Juni 2022 12:21:33  Admin Tembuku  24 Kali Dibaca 

Tembuku, 23 Juni 2022

      Musyawarah Desa Perencanaan Desa Tahunan Desa Tembuku Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa Tembuku di Balai Desa Tembuku Kamis, 23 Juni 2022 dimulai pukul 9.30 WITA.

     Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Dinas PMDPPKB yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Camat Tembuku, Pendamping Desa Kecamatan Tembuku,  Perbekel Tembuku beserta Perangkat Desa Tembuku,  Bhabnkamtibmas Desa Tembuku, Ketua BPD beserta anggota BPD Desa Tembuku, Bendesa Adat se-Pedesaan Tembuku, Kelian Subak, Kelian Banjar se-Pedesaan Tembuku, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tembuku, dari unsur Pendidikan, Kesehatan,RTM dan  Disabilitas.

       Musyawarah Desa dipimpin dan dibuka oleh Ketua BPD Desa Tembuku, dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan tujuan diadakan Musdes dalam rangka penetapan Peraturan Desa tentang Pertanggung jawaban Realisasi atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDesa) Desa Tembuku Tahun 2022.

     Dilanjutkan dengan penyampaian Realisasi RKP Desa Tembuku Tahun  2022 yang disampaikan oleh Perbekel Tembuku.

      Dalam laporannya, Perbekel Tembuku menyampaikan bahwa di Tahun 2022 ada 24 kegiatan dan baru terlaksana 13 kegiatan.Kegiatan barub dilaksanakan 13 kegiatan karna kendala dana dan aturan dari Pemerintah Pusat.Dan beliau juga menegaskan baik dan tidaknya dari semua   kegiatan bisa terlaksana sesuai harapan  dikarenakan suatu perencanaan dari awal yang mengacu pada aturan yang ada.

      Dari Bapak Camat Tembuku, sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan Desa  Tembuku adalah desa pertama yang sudah melaksanakan musyawarah Desa Perencanaan Desa Tahun 2023 di Kecamatan Tembuku.Beliau juga mengingatkan tahun depan Desa Tembuku akan ikut lomba desa, maka dari itu agar kesepakatan ini menjadi skala prioritas.

      Dari PMDPPKB Kabupaten Bangli, yang diwakili oleh Kabid Pemerintahan Desa dalam sambutannya  menyarankan bahwa kegiatan yang belum masuk RPJMDes sebaiknya sekarang dibicarakan.Rencana Dana ADD yang belum ada rinciannya disarankan untuk memakai patokan ADD tahun lalu sekitar bulan September baru ada rinciannya.

     Penyampaian pokok- pokok pikiran BPD Desa Tembuku.BPD sepakat untuk melanjutkan pembangunan RKP tahun 2022.Pembangunan Batas Desa di semua wilayah Desa Tembuku.Penambahan volume pembangunan jalan rabat beton dilingkungan pemukiman wilayah Kedui sebanyak 700m. Pembuatan Candi Bentar/ Gapura di perbatasan wilayah Desa Tembuku.

       Acara Musyawarah Desa berlangsung hingga pukul 12:00 Wita yang ditutup kembali oleh Ketua BPD Desa Tembuku.

 

       

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:178
    Kemarin:1.530
    Total Pengunjung:419.658
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.207.133.27
    Browser:Tidak ditemukan

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami