Artikel

Pemasangan Papan Isoter Desa Tembuku dan Pemberian Sembako Kepada Warga Yang Terkomfirmasi Covid-19

18 Agustus 2021 12:37:29  Admin Tembuku  310 Kali Dibaca  Berita Desa

   Tembuku, 18 Agustus 2021

           Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 di Desa Tembuku sangat serius dalam pelayanan warga yang terkonfirmasi covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

          Hari ini Rabu, Satgas Gotong Royong Desa Tembuku mengadakan kegiatan pemasangan papan isoter desa dan sekaligus menyalurkan sumbangan berupa sembako dan vitamin  kepada warga yang terpapar covid-19.

         Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Satgas  Covid-19 Desa Tembuku didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tembuku juga dari Ketua Satgas Gotong Royong dari masing-masing adat yang  warganya terpapar covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

              Bantuan sembako  yang disalurkan ke warga yang terpapar covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri adalah dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli dan juga dari Desa Tembuku yang bersumber dari APBDesa Tembuku Tahun Anggaran 2021 untuk Belanja Tak Terduka Penanganan Tanggap Darurat Covid-19.

           Diharapkan semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu kelangsungan hidup  sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

            Mohon maaf karna bantuan yang disalurkan tidaklah banyak, namun setidaknya bisa membantu meringankan beban warga yang sedang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

               I Ketut Mudiarsa selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Tembuku menghimbau kepada  warga yang terkonfirmasi covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri untuk tetap disiplin selama isolasi  sehingga tetap nyaman bagi warga yang lain dan menghindari terjadinya penularan virus covid-19 semakin meluas.

         Menjaga kebersihan tangan, tangan adalah media penyebaran virus paling utama, bersihkan tangan dengan menggunakan cairan pencuci tangan dan dengan air mengalir atau hand sanitizer sesering mungkin meskipun tangan tidak terlihat kotor.

            Biasakan mencuci tangan setelah beraktifitas atau memegang sesuatu. Cara mencuci tangan harus mengikuti aturan standar yang sudah ada, yaitu mencuci tangan bagian dalam, punggung, sela-sela dan ujung-ujung jari. Kemudian yang kedua jangan menyentuh wajah, dengan adanya pandemi covid-19 tangan menjadi media paling mudah terkena virus, usahakan tidak menyentuh wajah, menggaruk-garuk wajah khususnya mata, hidung dan mulut.         

          Tangan kita bisa saja terdapat virus yang diperoleh dari aktifitas yang kita lakukan . Jika tangan tidak bersih dan kemudian menyentuh wajah maka virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Selalu memakai masker.

           Jangan abai, tetap disiplin mematuhi prokes covid-19, selalu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, karna pandemi ini belum  berakhir.

       Bergotong royong bersama bahu membahu memerangi pandemi ini.Saling berbagi dengan sesama walau dalam keterbatasan.

#indonesiatangguhindonesiatumbuh

               

 

                    

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:88
    Kemarin:1.043
    Total Pengunjung:470.176
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.21.70
    Browser:Tidak ditemukan

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami