Selamat Datang di Situs Resmi Desa Tembuku, Media Komunikasi dan Informasi Pemerintah Desa Tembuku dengan seluruh lapisan masyarakat

Artikel

Pelatihan Ternak Desa Tembuku Hari ke-3

20 Mei 2022 04:21:53  Administrator  440 Kali Dibaca  Berita Desa

Tembuku, 20 Mei 2022

       Kegiatan pelatihan Ternak Kelompok Ternak Glogor Sari Penida Kaja di Desa Tembuku hari ke-3 sekaligus penutupan diadakan di Balai Desa Tembuku.

      Hadir dalam kegiatan antara lain Perbekel Tembuku, PPL Desa Tembuku, Anggota Kelompok Ternak Glogor Sari Penida Kaja, Narasumber dari Dinas Peternakan, Bhabinkamtibmas Desa Tembuku.

      Pelatihan diisi oleh Narasumber dari Dinas Peternakan Kab.Bangli ( PPL Desa Yangapi Dewa Made Merta).

      Dalam pelatihan kali ini membahas tentang Fermentasi Pakan ternak sapi.

Fermentasi merupakan salah satu teknologi atau pengawetan pakan terutama limbah hijauan dari pertanian.Fermentasi yang dilakukan pada pakan ternak adalah fermentasi asam laktat atau dikenal dengan proses esensilasi yang menghasilkan produk silase hijauan.

    Fermentasi pakan ternak sapi dengan EM4 caranya :1.Sediakan tempat yang besar ( tong atau plastik besar)2.Siapkan probiotik Em4. 3. Siapkan bahan pakan ( jerami, gedebong pisang, rumput hijauan) 4.Potong atau cacah menjadi ukuran yang lebih kecil. 5.Larutkan tetes atau air gula dan probiotik Em4 dengan air menjadi satu.

      Dalam penutupan pelatihan Perbekel Tembuku,  I Ketut Mudiarsa berpesan kepada peserta latihan agar setelah pelatihan ini, wawasan/ ilmu yang diberikan oleh narasumber agar dipraktekkan dan diterapkan di rumah, sehingga mendapat hasil ternak yang berkwalitas dan bermutu tinggi.

 

     

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Agenda

Belum ada agenda

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SiPeDe SIKS-NG

 Media Sosial

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.236
    Kemarin:1.947
    Total Pengunjung:1.278.099
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.145.108
    Browser:Tidak ditemukan

 Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami